Pages

Sabtu, 07 Mei 2011

Sejarah Canon

 Johann Pachelbel, Canon Maker
Musik adalah sebuah seni memaninkan instrumen yang menghasilkan sebuah suara yang merdu, sehingga telinga kita telah di infeksikan dengan musik mungkin sejak kita lahir di dendangkan lagu “nina bobo” ? atau “potong bebek angsa” ? ya begitulah musik telah lahir dalam hidup kita semenjak kita sangat sangat kecil dulu, setelah sekian lama berkembang, yang di awali dari india dimana musik pertama kali telah di Sama Veda sebuah negri di india India sekitar 4,000 tahun yang lalu.
Kali ini ngga mau bicarakan tentang sejarah musik, tapi menceritakan bagaimana musik ini telah menginfeksi kita dan kita telah menjadi pengikut sebuah musik yang paling sangat sangat mendasar, dia bukan musik klasik, musik rock, dangdut, rege ataupun metal, karena semua musik sebagian berasal dari jenis musik ini, jadi apa yang di maksud kali ini ?
Yup dia adalah Pachelbel’s Canon, dia adalah seorang yang bernama Johann Pachelbel yang telah menciptakan sebuah musik klasik dengan nama Canon in D major atau singkatnya aja canon D, yang telah di ciptakan oleh beliau pada tahun 1680 (wow kita belum lahir pada saat itu kan) dan tampa kita sadari semua jenis musik yang ada di dunia ini dari berbagai aliranya mau itu cepat, slow, atau apapun itu pasti musik kita akan di bayangi oleh sanga maestro ini, baik kita sadari ataupun tampa kita sadari sama sekali.
Sekilas tentang Pachelbel’s Canon, teknisnya dia telah menciptakan sebuah lagu klasik dengan bebererapa 8 kunci dasar yang di ulang ulang terus menerus hingga mencapai 54 kali wow! dan itu tidak terdengar membosankan, sehingga terjadilah yang disebut dengan harmonisasi, kunci tersebut terdiri dari D, A , B, F♯, G, D, G dan A dan kombinasi dari kunci kunci tersebut, sehingga terciptalah sebuah masterpiece yang disebut dengan CANON D wow, sounds cool tapi patut anda sadari kehadiran canon d ini telah menghantui musik dan selera musik anda, dimana tampa disadari anda akan sulit sekali mengeksplorasi lagu yang lebih baik lagi, artinya musik memiliki keterbatasan bukan ? kalau anda sudah mendengarkan ini, sudah barang tentu anda pasti akan membenci Pachelbel’s Canon, karena musik ciptaan anda akan sulit sekali hilang dari bayangan sang maestro.

nah amigoz, bagi mereka pecinta canon, saya mau berbagi koleksi canon yang saya miliki. silakan klik link berikut:

1.Canon Mix
2.Accoustic Canon
3.Canon Biola
4.Canon Rock(most popular download)
5.Harp and Flute Canon
6.Canon Piano

0 comments:

Posting Komentar

Need a Translate?

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts