Pages

Senin, 11 Juli 2011

What if : Human Find The Time Machine

yo amigoz, beberapa dari kalian pasti taukan mesin waktu. malah bisa jadi kalian akan mengaitkannya dengan kisah john titor, iyakan? nah begini, einstein telah memberikan kita secercah pemahaman tentang ruang dan waktu. hal ini bisa diliat pada teori relativitas.
untuk membuat mesin waktu, dibutuhkan beberapa kajian fisika serta asronomi seperti kajian cahaya, relativitas, gravitasi, bahkan gabungan teori mekanika kuantum klasik dan modern (yang mana begitu susah karena saat ini kita hanya mengerti sebagian mekanika kuantum klasik, yakni relativitas, dan mungkin belum sama sekali tentang mekanika kuantum modern, yang pastinya membahas dimensi ruang dan waktu sebagai satu kesatuan).
nah, apa jadinya jika mesin waktu benar-benar ditemukan? masalahnya hanya satu, ditinjau dari segi ilmu pengetahuan modern dan klasik, bagaimana caranya?
waktu adalah momentum. dan bagi kita yang telah membuka buku fisika untuk SMA kelas 2, pasti mengerti bahwa momentum itu kekal (ingat!HKKM: Hukum Kekekalaan Momentum). dan sesuatu yang kekal tidak dapat diombang-ambingkan.
mesin waktu, karena berfungsi untuk memaju atau mundurkan waktu, harus mampu mengobrak-abrik HKKM yang telah diketahui umat manusia selama berabad-abad. jika ada yang menjawab menggunakan teori relativitas, masalahnya ada satu lagi, teori relativitas hanya berlaku untuk yang berada di luar angkasa (saat ini) sedangkan HKKM kita itu berlaku secara konstan di bumi kita tercinta ini.
kalau memang manusia benar-benar dapat menghancurkan HKKM, maka kita seharusnya telah melihat efek yang terjadi akibat pengaruh mereka yang disebut Time Traveler. 
kenapa saya berani berkata demikian? karena eh karena para pengembara waktu itu pasti akan kembali ke masa lalunya yang mungkin penuh kesalahan, dan mengubahnya sehingga tidak terjadi kesalahan yang telah dia buat. atau dengan kata lain, manusia tidak akan lagi mengetahui yang namanya penyesalan, yang secara notabene merupakan salah satu sifat dasar manusia. lagi pula, jika masa lalunya berubah, maka masa depan pun akan berganti.
inti nya adalah sebagi manusia yang percaya adanya kekuatan yang lebih diatas kita, kita tidak boleh bermain-main dengan waktu. biarkan yang maha kuasa yang melakukannya. jika kita mencoba, itu sama saja dengan mencoba menjadi yang maha kuasa.

 1. Rancangan Kasar Mesin Waktu

2. gambar kemungkinan bentuk mesin waktu 

3. wormhole (katanya)

0 comments:

Posting Komentar

Need a Translate?

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts