Pages

Jumat, 02 September 2011

Pembuktian Trunik Yang Pernah Ada (orisinil asli penulis)

Amigoz.... sebenarnya ini bukanlah hal yang penting, mengingat tidak banyak dari mereka yang menyadarinya. tetapi, hal ini dapat di jadikan pelajaran berharga, seperti kata Mr.Sherlock Holmes, "petunjuk-petunjuk kecil adalah yang terbaik". maka dari itu, saya akan menunjukkan suatu pembuktian kenapa tombol di Handphone, Kalkulator, maupun numpad di Keyboard PC memiliki penempatan yang demikian... just check this out

                 
                  
 











yak... ke 3 gambar diatas adalah gambar numpad pada berbagai perangkat sehari-hari... sekarang amigoz, coba liat penempatan angkanya! selalu begitu iyakan? penempatan 3X3 (angka nol dan selain angka tidak diikut sertakan).

langkah pembuktian ini dapat amigoz coba dirumah. ini dia caranya (buat yang tidak tau perkalian sederhana, sebaiknya didampingi oleh anak SD kelas 3)

  1. kita ambil angka 3.kemudian kalikan dengan angka 3, sehingga menjadi 9 . perhatikan letaknya, lurus dari angka 3 iyakan?
  2. kemudian angka 9 tadi kita kalikan 3, menjadi angka 27. perhatikan digit terakhir,7, dari numpad maupun tombol HP atau Kalkulator, terlihat kalau letaknya lurus dari angka 9 dan miring dari angka 3. kalo dihubungkan akan menjadi segitiga sama sisi siku-siku... 
  3. nah, dari langkah 2, kita peroleh angka 27. sekarang kalikan lagi dengan angka 3, diperoleh 81. liat lagi digit terakhirnya, 1, dan dari gambar diatas, ataupun dari numpad PC yang amigoz gunakan saat ini, angka 1 terletak lurus dari angka 7 dan 3, serta miring dari angka 9 dan kalo dihubungkan akan menjadi sebuah bidang 2 dimensi, yaitu persegi, dengan putaran ke kiri (3-9-7-1).... oh ya, dan jika angka 81 itu kita kalikan dengan 3, akan kembali ke angka 3 karena digit terkahirnya 3 dan akan terus berulang sampai bulan 2 (maksudnya bulan jadi 2)
  4. nah,kita telah mendapatkan angka 1,3,7,9 alias hampir semua angka ganjil di tombol.
  5. untuk angka genap, kita mulai dari angka 2, yang terletak diantara angka 1 dan 3. kalikan 2 sehingga menjadi angka 4.
  6. kemudian angka 4 yang kita peroleh kita kalikan lagi dengan angka 2 sehingga menjadi angka 8
  7. angka 8 tadi, kita kalikan lagi dengan angka 2, menjadi 16, dan semua orang tau, mungkin tidak semua sih, kalo digit terakhir dari 16 adalah 6.
  8. dan yak, angka-angka yang kita peroleh tadi dari langkah 5 sampai saat ini kita hubungkan dan terbentuklah bidang yang sama dengan bidang angka sebelumnya, yaitu bidang persegi, dengan putaran ke kanan (2-4-8-6).
  9. sekarang, dengan menggabungkan ke-2 pola diatas, diperoleh sebuah pola persegi 3X3 dengan bolong di tengah. dan angka utama dari 1-9 yang belum ada adalah 5, kita tempatkan dia sebagai "center of interest". dan selesailah numpad maupun tombol di HP...
 mirip sebuah kebetulan bukan? tapi ingat, percayalah... karena dalam dunia T.E.S tiada kebohongan

source: yang beginian gak perlu pake sumber, semua yang bermata jeli dan punya kemauan menyelidik pasti bisa memperoleh hal-hal menarik.

                                    




0 comments:

Posting Komentar

Need a Translate?

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts